Ini adalah blog yang membahas berbagai macam hal seputar poster, slogan, motto, kutipan, brosur, iklan dan lainnya.

5 Contoh Poster Bahasa Inggris Paling Inspiratif

Tentunya kamu pernah melihat berbagai macam poster bahasa Inggris bukan? Meskipun poster-poster tersebut jarang sekali ditemui ditempat-tempat umum di Indonesia ini akan tetapi ada beberapa tempat yang biasanya banyak poster-poster tersebut terpasang seperti di sekolah internasional, bandara internasional, tempat-tempat wisata yang notabene ramai dikunjungi wisman, dan lain sebagainya. Dan tulisan ini kita akan menyuguhkan beberapa contoh poster bahasa Inggris paling inspiratif, silahkan disimak baik-baik informasi berikut ini.

Poster Bahasa Inggris
Source : https://www.flickr.com/photos/beggarsandchoosers/7685760700/?rb=1

Mari Kita Mengenal Poster Lebih Dekat

Pengertian Poster

Sebelum kita melihat contoh-contoh poster bahasa Inggris paling inspiratif, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu pengertian poster. Sebenarnya banyak sekali pengertian poster ini, namun secara garis besar poster adalah media publikasi atau sosialisasi yang terdiri dari kata-kata, gambar-gambar atau gabungan antara keduanya yang umumnya terpasang ditempat-tempat umum yang ramai.

Lalu Apa Itu Poster Bahasa Inggris?

Sebenarnya poster bahasa Inggris tak ubahnya poster bahasa-bahasa lainnya, namun poster bahasa Inggris ditulis dengan kata-kata bahasa Inggris. Untuk maksud dan tujuannya tentu sama saja, baik itu poster bahasa Inggris atau poster-poster bahasa lainnya. Poster dengan bahasa Inggris biasanya kata-katanya sedikit namun sangat powerful (begitu kuat untuk menyampaikan pesan).

Baca Juga : 5 Contoh Poster Paling Inspiratif

Contoh Poster Bahasa Inggris

Contoh Poster Bahasa Inggris Paling Inspiratif

Contoh Poster Bahasa Inggris Dengan Tema Pendidikan

Source : https://www.flickr.com/photos/venosdale/5974107265/

Gambar diatas merupakan salah satu contoh poster yang berbahasa inggris yang begitu inspiratif. Nampaknya poster ini cocok ditempatkan didalam kelas untuk tingkat PAUD, TK atau SD. Poster tersebut mengajak, menghimbau, membujuk para pelajar untuk melakukan adab-adab didalam kelas seperti menghormati orang lain, melakukan yang terbaik, menjadi sebuah tim, belajar dari kesalahan sebelumnya, belajar membuat sesuatu, dan lain sebagainya.

Contoh Poster Bahasa Inggris Dengan Tema Lingkungan

Source : https://www.flickr.com/photos/benfindlay/4672159242/

Poster diatas merupakan salah satu poster dengan tema lingkungan yang berbahasa Inggris paling inspiratif yang begitu menarik. Poster tersebut sebenarnya simpla hanya ada beberapa kata dan beberapa gambar saja, tetapi poster tersebut begitu powerful dalam segi penyampaian. Poster tersebut mengajak atau membujuk masyarakat untuk ikut serta dalam upaya menyelamatkan bumi ini dari kerusakan, misalnya dengan cara bersepeda untuk bepergian.

Contoh Poster Bahasa Inggris Dengan Tema Go Green

Source : https://www.flickr.com/photos/karlaquintanilla/6936591258/

Gambar diatas merupakan salah satu dari sekian banyak poster bahasa Inggris dengan tema go green yang begitu inspiratif. Maksud poster go green disini adalah poster yang mengajak atau membujuk masyarakat untuk menjaga dan melestarikan lingkungan. Selain inspiratif, poster tersebut begitu unik dan berbeda dengan poster-poster go green yang ada. Dalam poster tersebut terlihat beberapa tipografi kata-kata yang berhubungan dengan lingkungan yang membentuk pohon.

Contoh Poster Bahasa Inggris Dengan Tema Kesehatan

Source : https://www.flickr.com/photos/21728850@N02/7095340187/

Poster diatas merupakan salah satu poster dengan tema kesehatan yang berbahasa Inggris paling inspiratif yang begitu menarik untuk kita perhatikan. Poster kesehatan diatas begitu powerful dengan kata-kata yang indah yaitu "go for colour!" artinya sebaiknya kita memakan makanan yang berwarna-warni dan gambar-gambar yang menarik. Poster tersebut sangat cocok untuk mengajak masyarakat dalam memakan makanan yang sehat dan baik tentunya.


Nah itulah uraian singkat mengenai beberapa contoh poster bahasa Inggris paling inspiratif yang begitu menarik untuk kita simak bersama. Dalam tulisan ini juga dijelaskan mengenai pengertian poster dan juga pengertian poster yang berbahasa Inggris. Semoga tulisan yang satu ini bisa bermanfaat dan juga menambah wawasan kamu seputar poster khususnya yang berbahasa Inggris.

0 comments: