Ini adalah blog yang membahas berbagai macam hal seputar poster, slogan, motto, kutipan, brosur, iklan dan lainnya.

Apa Itu Poster Go Green? Seperti Apa Contohnya?

Go Green merupakan istilah untuh menjaga lingkungan agar tetap hijau, istilah tersebut sering kita lihat dan dengan akhir-akhir ini termasuk dalam bentuk poster Go Green. Poster tersebut sering kita lihat ditempat-tempat yang ramai dilalui oleh masyarakat dengan tujuan untuk menghimbau dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan melestarikan lingkungan sekitar agar tetap hijau.

Source : https://www.flickr.com/photos/sazzelli/2273450587/

Apa Itu Poster Go Green ?

Poster Go Green merupakan poster yang isinya bertemakan lingkungan yang tujuannya untuk memberikan kedasaran kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama melestarikan lingkungan sekitar. Untuk lebih mengenal dan mengetahui poster Go Green yang sering terpasang ditempat-tempat umum, silahkan dicermati gambar-gambar dibawah ini.

Poster Go Green Berbahasa Inggris

Source : https://www.flickr.com/photos/karlaquintanilla/6936591258/

Go Green merupakan istilah berbahasa Inggris yang sering terdengar beberapa tahun belakangan ini. Aksi-aksi atau kampanye-kampanye Go Green banyak dilakukan karena semakin kesini orang semakin sadar mengenai pentingnya membuat bumi ini semakin hijau. Poster Go Green diatas menggambarkan bahwa gerakan Go Green diibaratkan sebagai sebuah pohon yang terdiri dari banyak komponen seperti recycle, earth, conserve, sustainable, ecology, dan masih banyak lagi.

Source : https://www.flickr.com/photos/digitalexplorersukabumi/4989409575/


Go Green merupakan aksi yang tepat untuk menyelamatkan bumi kita, salah satu aksinya bisa kita lakukan dengan membuat poster seperti gambar poster diatas. Poster Go Green tersebut menerangkan kepada kita bahwa jika kita ingin menyelamatkan bumi ini kita harus segera mengambil aksi nyata dan bergerak. Bumi merupakan satu-satunya tempat kita tinggal, so kita harus menjaga bumi ini dengan sebaik-baiknya agar bumi kita tercinta ini tidak semakin rusak.

Poster Go Green Berbahasa Indonesia

Source : https://www.flickr.com/photos/apkomindodiy/6192519518/

Poster Go Green sedikit menyindir kita yang tidak peduli dengan lingkungan dengan kata-kata "hari gini gk ramah lingkungan?". Kata-kata tersebut bermakna menyadarkan masyarakat agar mencintai lingkungan dan bumi yang ditinggalinya. Poster tersebut terlihat menarik dengan gambar-gambar yang terkesan "hijau" seperti awan, pohon-pohon, daun, akar pohon, dan lain-lainnya. Dan akhirnya kita harus bilang "Go Choose Your Earth Choice!"

Source : https://www.flickr.com/photos/apkomindodiy/6194055220/


Tidak bisa kita pungkiri bahwa penggunaan IT dewasa ini membuat bumi semakin rusak. Oleh sebab itu, solusinya adalah kita menggunakan IT yang ramah lingkungan. Seperti yang tertulis dalam poster Go Green tersebut, sebenarnya konsep Go Green IT itu mudah sekali. Hal-hal yang bisa kita lakukan seperti menggunakan kertas secukupnya ketika mengeprint, buang sampah elektronik pada tempatnya, gunakan produk IT yang hemat energi, dan masih banyak lagi.

0 comments: