Ini adalah blog yang membahas berbagai macam hal seputar poster, slogan, motto, kutipan, brosur, iklan dan lainnya.

Apa Itu Poster Pendidikan? Seperti Apa Contohnya?

Poster pendidikan ini seringkali kita lihat, umumnya terpampang dilembaga-lembaga pendidikan seperti sekolah, tempat bimbel, tempat kursus dan juga dijalan-jalan protokol. Poster-poster pendidikan umumnya berisi tentang slogan-slogan yang bertemakan pendidikan seperti "Wajib Belajar 9 Tahun", "Ayo Kita Raih Masa Depan Gemilang Melalui Pendikan" dengan perpaduan gambar-gambar pelajar atau mahasiswa. Dan inilah pembahasan singkat mengenai poster pendidikan beserta contohnya.

Source : https://www.flickr.com/photos/mei-b/6149558476/meta/

Apa Itu Poster Pendidikan

Poster pendidikan merupakan media publikasi yang bertemakan pendidikan yang umumnya berisikan tentang motivasi, ajakan, bujukan untuk mengajak masyarakat Indonesia utamanya para pelajar dan mahasiswa untuk lebih giat lagi menuntut ilmu. Poster-poster yang bertemakan pendidikan seharusnya dibuat lebih menarik dengan perpaduan gambar dan kata kata yang dapat "menyentuh hati" sehingga para pembacanya (khususnya kaum muda) bisa terketuk dan menjadi manusia pembelajar.

Contoh Poster Pendidikan

Source : http://gramandha.deviantart.com/art/Anag-Desa-Poster-212518763

Poster pendidikan yang dibuat oleh Gramandha Wega melalui akun Deviantartnya ini sangat menarik sekali untuk dicermati bersama. Bisa kita lihat poster ini berisikan tentang kritikan kepada Pemerintah mengenai pendidikan kita yang begitu mahal dan tidak pro kepada masyarakat kurang mampu. Lihat saja wajah pelajar diatas dan kata kata seperti "Setiap Orang Berhak Sekolah!", "Jangan Halangi Langkah Kami". Terus terang saya salut kepada si pembuat poster, terima kasih mas Gramandha atas karyanya.

Source : aulia87.wordpress.com/tag/poster/

Poster pendidikan diatas juga bisa dibilang menarik, menurut yang tertera pada watermarknya poster tersebut dibuat oleh perpustakaan Universitas Indonesia. Poster tersebut dikatakan menarik karena memadupadankan gambar buku dengan kata-kata bernuansa pendidikan seperti "Raih Ilmu Bersama Buku" dan "Untuk Masa Depan Yang Lebih Baik" dengan font yang indah dan susunan kata yang menarik. Terima kasih tim dari perpus UI yang telah membuat poster ini dengan sangat menarik.

Source : http://edukasi-sepanjang-masa.blogspot.com/2011_12_01_archive.html

Poster pendidikan diatas juga termasuk poster yang menarik, poster ini merupakan seruan, ajakan, dan kobaran semangat agar masyarakat Indonesia senantiasa giat dalam belajar. Lihat saja kata-kata yang bertulisakan "Long Life Education for Indonesia" artinya "Pendidikan Sepanjang Masa Untuk Indonesia" yang mengartikan kita harus senantiasa belajar sampai mari kelas. Poster ini juga memperlihatkan seorang pemuda yang sedang membaca buku yang menjadi simbol untuk kita agar selalu belajar.

0 comments: