Ini adalah blog yang membahas berbagai macam hal seputar poster, slogan, motto, kutipan, brosur, iklan dan lainnya.

Contoh Poster Paling Keren Yang Musti Dilihat

Tentunya ada banyak contoh poster yang biasa kita jumpai, umumnya poster-poster ini dipasang atau ditempatkan ditempat-tempat umum yang notabene ramai akan khalayak banyak. Secara garis besar poster bertujuan untuk memberikan sosialisasi atau publikasi yang tentunya dengan motif yang berbeda-beda misalnya untuk kepentingan komersil, politik, pendidikan, dan lain sebagainya. Dan dibawah ini adalah beberapa contoh poster paling keren yang wajib untuk dilihat.

Contoh Poster
Source : https://www.flickr.com/photos/designistdream/2265846467/

Pengertian Poster

Tidak sedikit para ahli atau media yang memberikan pengertian seputar poster, namun secara benang merahnya poster bisa didefinisikan sebagai media publikasi atau sosialisasi yang terdiri atas kata-kata, gambar atau gabungan antara keduanya yang dipasang atau ditempatnkan ditempat-tempat umum. Umumnya poster dibuat dengan warna-warna yang kontras dan desain gambar yang menarik, hal ini dilakukan agar bisa menarik masyarakat yang ada disekitar.

Macam-macam Poster

Mungkin kamu hanya mengenal poster hanya begitu saja, maksudnya satu jenis dan tidak ada variasinya. Namun itu sesungguhnya keliru, ada banyak macam-macam poster baik itu berdasarkan isinya maupun berdasarkan tujuannya. Poster berdasarkan isinya seperti poster niaga, poster kegiatan, poster pendidikan, dan poster layanan masyarakat. Sedangkan poster berdasarkan tujuannya seperti poster propaganda, poster kampanye, poster "wanted", poster "cheesecake", poster film, poster komik, poster afirmasi, poster riset, poster kelas, dan poster niaga. Ada baiknya kamu mengenal semua macam-macam poster tersebut.

Contoh Poster Paling Keren Yang Harus Dilihat

Inilah Beberapa Contoh Poster Paling Keren  

Contoh Poster Pendidikan

Contoh Poster Pendidikan
Source : https://www.flickr.com/photos/onetalk4allki/8143501562/

Gambar diatas merupakan merupakan salah satu poster tentang pendidikan yang keren, tentu kamu setuju dengan pendapat saya bahwa poster tersebut keren, bukan begitu. Poster bertemakan pendidikan tersebut memadukan kata-kata yang powerful nan indah "dreams come true with education" yang artinya "mimpi menjadi kenyataan dengan pendidikan" dan gambar desain poster yang menarik yaitu dua orang pelajar yang pergi ke sekolah (disana terdapat gambar pelangi yang memandakan kehidupan yang indah melalui jalur pendidikan).

Contoh Poster Lingkungan

Contoh Poster Lingkungan
Source : https://www.flickr.com/photos/azamvictory/7241016144/

Kita mengetahui bahwasannya lingkungan merupakan bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan kita, lingkungan selalu berdampingan dengan kehidupan kita. Oleh sebab itu kita sudah berkewajiban untuk menjaga dan melestarikan lingkungan. Salah satu bentuknya mungkin dengan melakukan publikasi atau sosialisasi melalui poster. Gambar diatas merupakan desain poster yang bagus dengan memadukan kata-kata yang persuasif (mengajak kita untuk menghijaukan kembali bumi) dan desain gambar yang menarik (bumi yang ditanami pohon-pohon).

Contoh Poster Kesehatan

Contoh Poster Kesehatan
Source : https://www.flickr.com/photos/ristietartini/7697766236/

Kesehatan itu penting, oleh sebab itu banyak cara yang dilakukan untuk mensosialisasikan gerakan hidup sehat dan salah satunya melalui poster. Gambar diatas merupakan contoh poster yang memberikan informasi mengenai bagaimana cara menggosok gigi yang benar. Nampaknya sosialisasi dengan menggunakan poster yang bagus akan lebih powerful ketimbang hanya dengan lisan saja. Coba kamu perhatikan desain poster tersebut, bagus bukan? Poster tersebut memadukan kata-kata yang mudah dimengerti dengan gambar desain menarik.

Contoh Poster Kebersihan

Source : https://www.flickr.com/photos/32123311@N00/5393850648/

Ketahuilah bahwa kebersihan bukan selalu harus dilingkungan, hendaklah kebersihan dimulai dari hal-hal yang sederhana seperti misalnya membersihkan makanan yang kita makan (makan hingga habis). Poster diatas merupakan poster yang dibuat oleh sebuah organisasi untuk memberikan sosialisasi agar hendaknya kita menghabiskan makanan yang kita makan. Terlepas dari isi dan tujuan dari poster tersebut, saya menyukai poster tersebut karena desainnya yang unik dan menarik. Bagaimana dengan kamu, desain poster tersebut menarik bukan?

Contoh Poster Anti Narkoba

Contoh Poster Anti Narkoba
Source : https://www.flickr.com/photos/angelia_stef/3659238100/

Narkotika dan obat-obatan terlarang atau yang disingkat sebagai narkoba merupakan musuh kita bersama. Untuk itu jangan pernah sekali-kali mencoba atau mendekatinya sedikitpun, bisa-bisa kamu terjerat dengannya. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengkampanyekan gerakan anti narkoba, salah satunya dengan membuat poster sosialisasi anti narkoba. Salah satu contoh poster anti narkoba yang bagus adalah seperti gambar diatas, poster tersebut memperlihatkan bahwa pikiran pengguna narkoba hanya ada pada hal-hal yang negatif.

Nah itulah penjelasan singkat mengenai kumpulan contoh poster keren yang harus kamu lihat. Kamu juga bisa menjadikan poster-poster yang ada diatas sebagai referensi atau rujukan untuk kamu dalam membuat poster yang menarik. Tulisan ini juga membahas ringkas mengenai pengertian poster dan juga macam-macam poster. Dan semoga artikel ini bisa memberikan manfaat dan membantu kamu.


0 comments: