Ini adalah blog yang membahas berbagai macam hal seputar poster, slogan, motto, kutipan, brosur, iklan dan lainnya.

Kumpulan Desain Brosur Paling Keren Wajib Dilihat

Tentunya kita pernah melihat desain brosur yang keren-keren, bukan begitu? brosur atau media promosi yang sejenisnya banyak sekali dibagi-bagikan secara gratis ditempat-tempat umum seperti di mall-mall, pertokoan-pertokoan, alun-alun, dan tempat-tempat ramai lainnya. Dalam tulisan ini kita akan melihat kumpulan desain brosur paling keren yang wajib kita lihat, simak infonya baik-baik.

Desain Brosur
Source : https://www.flickr.com/photos/hornecreativegroup/3409428478/?rb=1

Mengenal Lebih Jauh Seputar Brosur

Pengertian Brosur

Sebelum kita melihat kumpulan desain brosur paling keren, ada baiknya kita mengetahui pengertian dari brosur itu sendiri. Secara garis besar brosur didefinisikan sebagai media promosi yang dibagi-bagikan secara gratis oleh suatu organisasi (perusahaan) kepada konsumen (masyarakat) untuk mengetahui kelebihan-kelebihan yang ada pada produk perusahaan tersebut.

Pengertian Brosur Menurut Wikipedia

Pengertian brosur menurut situs ensiklopedia online terbesar Wikipedia adalah media promosi yang diterbitkan secara tidak berkala (tidak reguler) yang terdiri dari beberapa halaman saja (jumlah halamannya sedikit). Secara umum brosur ini hanya terdiri dari satu halaman saja, memiliki sampul dan tidak berjilid. Brosur ini seringkali digunakan perusahaan-perusahaan untuk mempromosikan produknya.

Baca Juga : Contoh Brosur Makanan Paling Menarik

Fungsi Brosur

Secara umum kita mengenal brosur sebagai media promosi untuk perusahaan-perusahaan memperkenalnya produk-produknya. Namun sebenarnya brosur memiliki fungsi-fungsi yang lebih dari pada itu (bukan hanya sekedar promosi saja). Dan inilah beberapa fungsi dari sebuah brosur, silahkan disimak baik-baik.
  • Fungsi informatif, memberikan informasi-informasi penting seputar perusahaan kepada konsumen seperti produk, merk, kelebihannya, dll.
  • Fungsi iklan, dalam hal ini brosur memiliki pernah sebagai media promosi atau pemasaran untuk produk-produk dari perusahaan tsb.
  • Fungsi identifikasi, brosur yang baik akan memudahkan konsumen (masyarakat) untuk mengidentifikasi perusahaan tersebut.

Kumpulan Desain Brosur Paling Keren

Contoh Desain Brosur Pendidikan / Sekolah Paling Keren

Desain Brosur
Source : https://www.flickr.com/photos/isi_branding/5119039850/

Gambar diatas adalah contoh brosur sekolah atau pendidikan yang begitu keren, kenapa dikatakan keren? Hal ini karena pada brosur tersebut memadukan antara kejelasan isi, tulisan yang mudah dimengerti dan juga desain yang menarik. So, bagaimana menurut kamu tentang brosur pendidikan atau sekolah tsb?

Contoh Desain Brosur Makanan Paling Keren

Desain Brosur
Source : https://www.flickr.com/photos/fantasy-art-and-portraits/7360835682/

Salah satu contoh brosur keren lainnya adalah brosur makanan seperti gambar diatas. Brosur makanan seringkali kita melihatnya ketika dibagi-bagikan atau disebarkan ditempat-tempat umum. Contoh brosur makanan tersebut terbilang menarik karena tersususn rapi antara isi dan desainnya juga begitu menarik.

Contoh Desain Brosur Hotel Paling Keren

Source : https://www.flickr.com/photos/59662214@N06/5857479995/

Selain brosur pendidikan dan juga brosur makanan, kita juga sering melihat brosur hotel, bukan begitu? Namun brosur hotel tidak selalu dibagikan ditempat-tempat umum, seringnya brosur ini terlihat ditempat-tempat wisata. Kalau kamu ingin melihat contoh brosur hotel yang keren, lihat saja gambar diatas.

Contoh Desain Brosur Lainnya

Source : https://www.flickr.com/photos/fusedesign/sets/72157625645612404/

Brosur kendaraan umum banyak selaki kita jumpai ditempat yang ramai akan masyarakat, salah satu brosur yang banyak dijumpai adalah brosur penjualan mobil. Salah satu contoh brosur mobil yang menari perhatian adalah seperti gambar diatas, nampak sekali desain mobil yang keren-keren disetiap halaman brosur tsb.

Nah itulah pembahasan ringkas mengenai kumpulan desain brosur paling keren yang wajib kamu lihat untuk dijadikan contoh atau referensi. Dalam tulisan ini juga dibahas secara singkat mengenai pengertian dari brosur secara umum dan menurut Wikipedia beserta fungsi dari brosur itu sendiri. Dan semoga tulisan yang sedikit ini bisa memberikan pemahaman mengenai desain brosur kepada kamu semua.

0 comments: