Ini adalah blog yang membahas berbagai macam hal seputar poster, slogan, motto, kutipan, brosur, iklan dan lainnya.

Inspiratif! Contoh Motto Pendidikan Orang Terkenal

Motto pendidikan merupakan sesuatu yang harus dimiliki setiap orang utamanya adalah mereka yang sedang menuntut ilmu seperti para pelajar. Dengan memilikinya kita dapat termotivasi atau semangat untuk giat dan rajin belajar dan menuntut ilmu guna meraih cita-cita yang kita inginkan dikemudian hari. Dan inilah beberapa contoh motto pendidikan orang-orang terkenal didunia, check this out:

Source : https://www.flickr.com/photos/laureateiu/8488575941/

Education Is The Most Powerful Weapon Which You Can Use To Change The World
Siapa yang tidak kenal dengan Nelson Mandela? Beliau adalah tokoh anti-aparteid paling terkenal didunia yang berasal dari negera Afrika Selatan. Satu kutipan beliau yang cocok dijadikan sebagai motto pendidikan adalah "Pendidikan adalah senjata yang paling hebat yang bisa kamu gunakan untuk mengubah dunia". So, jika kamu ingin mengubah dunia maka kamu harus menjadi orang yang terdidik.
Education Is Our Passport To Future, For Tommorow Belongs To The People Who Prepare For It Today
Malcolm X merupakan tokoh muslim Afrika Amerika yang dikenal sebagai aktivis hak azasi manusia, beliau pernah berucap bahwa "Pendidikan adalah paspor kita untuk masa depan, hari esok adalah untuk siapa saja yang mempersiapkannya hari ini". Tentu kita sangat setuju dengan ucapan beliau, bukan begitu? Kutipan-kutipan beliau sangatlah indah, salah satunya ini, dan ini cocok dijadikan motto pendidikan.
Education Is Not The Learning of Facts, But The Training Of The Mind To Think
Seorang ilmuwan terkemuka dunia bernama Albert Einstein pernah berujar bahwa "Pendidikan bukanlah mempelajari fakta-fakta, tetapi melatih jiwa untuk berpikir". Pernyataan Eisntein benar sekali bahwa seharusnya pendidikan ini melatih kita untuk dapat berpikir dengan hati dan jiwa, dan bukan untuk menerima segudang pelajaran (fakta-fakta) tanpa pernah dipikirkan terlebih dahulu sebelumnya.

Baca Juga : 10 Motto Pendidikan Paling Inspiratif
The Goal Of Education Is The Advancement of Knowledge and The Dissemination Of Truth
Kutipan diatas merupakan pernyataan dari seorang tokoh besar bernama John F Kennedy yang merupakan Presiden Amerika Serikat ke-35 yang dalam bahasa Indonesianya berarti "tujuan dari pendidikan adalah kemajuan ilmu pengetahuan dan penyebaran kejujuran". Tentu kutipan ini sangat bagus sekali dan baik untuk dijadikan sebagai motto pendidikan, siapa yang setuju dengan quote tersebut?
Live As If You Were To Die Tommorow And Learn As If You Were To Live Forever
Mahatma Gandhi, seorang tokoh terkemuka asal India bernah berujar "hiduplah seakan-akan kamu akan mati esok hari dan belajarlah seakan-akan kamu akan hidup selamanya". Pernyataan semacam ini sungat cocok untuk dijadikan sebagai motto hidup agar kita semakin semangat dalam menjalani hidup ini dan semakin termotivasi untuk terus dan terus belajar sampai ajal menjemput kita kelak.
The Purpose Of Education Is To Replace An Empty Mind With An Open One
Tokoh terkemuka asal Amerika Serikat yang bernama Malcolm Forbes pernah berkata bahwa "Tujuan dari pendidikan adalah untuk menggantikan pemikiran yang tertutup dengan yang terbuka". Ini merupakan sebuah kutipan yang indah yang patut dijadikan motto pendidikan bagi siapapun itu. Sekarang sudah tidak zaman lagi pemikiran tertutup, kita harus membuka diri kita agar berpikiran terbuka.
Educating The Mind Without Educating The Heart Is Not Education At All
Kutipan diatas merupakan kutipan dari seorang filsuf yang sudah kita kenal yaitu Aristoteles, kutipan tersebut berarti kurang lebih "mendidik pemikiran tanpa mendidik hati bukanlah sebuah pendidikan sama sekali". Tentu kita setuju dengan pernyataan beliau bahwa yang seharusnya kita didik adalah pemikiran dan juga hati. Kutipan beliau ini bisa kita jadikan sebagai motto pendidikan untuk kita.

Artikel Lainnya : 20 Motto Pendidikan Bahasa Inggris Paling Menarik

Nah itulah pembahasan singkat mengenai contoh motto pendidikan dari orang-orang terkenal didunia ini seperti Nelson Mandela, Malcolm X, Albert Einstein, John F Kennedy, Mahatma Gandhi, Malcolm Forbes dan Aristoteles. Kutipan-kutipan inpiratif mereka sangat bagus untuk kita jadikan sebagai motto pendidikan kita agar kita semakin memahami makna pendidikan dan semangat dalam belajar.

0 comments: