Ini adalah blog yang membahas berbagai macam hal seputar poster, slogan, motto, kutipan, brosur, iklan dan lainnya.

Kumpulan Contoh Slogan Anti Narkoba

Slogan anti narkoba sering kita dengar akhir-akhir ini, salah satunya dikarenakan banyaknya kampanye perlawanan terhadap kejahatan narkoba yang dilakukan banyak pihak baik dari sisi pemerintah maupun masyarakat. Narkoba merupakan musuh kita bersama yang harus dihindari karena narkoba bisa berdampak buruk dan memicu kejahatan lainnya. Dan inilah kumpulan contoh slogan anti narkoba yang sering kita dengar dimasyarakat, simak tulisan ini baik-baik.

Slogan Anti Narkoba
Source : https://www.flickr.com/photos/81847334@N06/7496696734/?rb=1

Pengertian Slogan Anti Narkoba

Slogan anti narkoba memiliki pengertian sebuah kata-kata, kalimat, frase atau motto yang isinya anti terhadap narkoba atau perlawanan terhadap narkoba yang bertujuan untuk menghindari atau menjauhkan masyarakat dari narkoba dan menyadarkan para pengguna narkoba untuk meninggalkannya. Slogan-slogan bertemakan anti narkoba tersebut sering kita jumpai ditempat-tempat umum seperti di alun-alun atau jalan-jalan raya dalam bentuk spanduk, poster, baligo, dll.

Tujuan Slogan Anti Narkoba

Sesuatu dibuat tentu dengan maksud dan tujuan tertentu, begitu juga dengan dibuatnya sebuah slogan. Dan inilah beberapa tujuan dari slogan anti narkoba:
  • Memberikan informasi kepada masyarakat tentang narkoba.
  • Mengkampanyekan gerakan anti narkoba kepada masyarakat luas.
  • Mendengungkan akan bahaya narkoba kepada masyarakat banyak.
  • Menghindarkan dan menjauhkan masyarakat dari bahaya narkoba.
  • Menyadarkan para pengguna narkoba agar segera meninggalkannya.
Contoh Slogan Anti Narkoba

Kampanye gerakan anti narkoba dilakukan diberbagai macam negara, dan inilah berbagai macam contoh slogan anti narkoba dalam bahasa Inggris:
Drugs Are Illegal, Don't Take Them
Say No To Drugs
Dont Get Stuck On Drugs
Dont Get Wrapped Up In Drugs
Dont Let Drugs Take Control
Selain itu, tentunya adapula kampanye anti narkoba dalam versi Indonesia. Dan inilah berbagai macam contoh slogan anti narkoba dalam bahasa Indonesia:
 Katakan Tidak Pada Narkoba
 Raih Cita-citamu Tanpa Narkoba
 Keluarga Sehat Tanpa Narkoba
 Selamatkan Dunia Pendidikan dari Narkoba
Lawan Narkoba Dengan Prestasi
Nah itulah tulisan singkat mengenai pengertian slogan anti narkoba, tujuan slogan anti narkoba serta kumpulan contoh slogan anti narkoba yang seringkali kita jumpai ditempat-tempat umum dalam bentuk poster, baligo, spanduk, dan lainnya. Semoga kampanye gerakan anti narkoba dapat menyadarkan masyarakat akan bahaya narkoba dan menjauhi barang haram tersebut.

0 comments: