Ini adalah blog yang membahas berbagai macam hal seputar poster, slogan, motto, kutipan, brosur, iklan dan lainnya.

Kumpulan Desain Poster Niaga, Komersial dan Iklan

Tentunya anda sering atau setidaknya pernah melihat desain poster niaga, komersial dan iklan ditempat-tempat umum bukan? Poster-poster seperti itu banyak kita jumpai di mall-mall, pasar-pasar dan pusat-pusat perbelanjaan. Poster tersebut dibuat oleh produsen untuk menawarkan produknya kepada masyarakat luas sebagai konsumen. Dan inilah pembahasan mengenai kumpulan desain poster niaga, komersial, dan iklan. So, simak tulisan ini baik-baik

Source : https://www.flickr.com/photos/ridwan_marketingdesign/6817752756/

Apa Itu Poster Niaga, Komersial, dan Iklan?

Poster niaga, komersial atau iklan diartikan sebagai sebuah poster yang isinya mengenai suatu produk baik barang ataupun jasa yang tujuannya mempromosikan, menawarkan, dan menjual produk tersebut kepada masyarakat luas sebagai konsumen. Umumnya poster-poster tersebut berisikan keunggulan-keunggulan produk tersebut dengan gambar produk yang pastinya keren. Poster-poster seperti ini banyak kita jumpai ditempat-tempat yang notabene ramai akan khalayak seperti di mall-mall, pasar-pasar, pusat perbelanjaan dan tempat ramai lainnya.
So, Apa Tujuannya Poster Niaga, Komersial, dan Iklan Tersebut?

Sesuatu dibuat tentu ada maksud dan tujuannya, begitu juga dengan poster niaga, komersial dan iklan. Poster-poster tersebut dibuat dengan maksud dan tujuan tertentu, dan inilah beberapa maksud dan tujuan dibuatnya poster tersebut:
  1. Mempromosikan produk kepada masyarakat luas.
  2. Menginformasikan keunggulan-keunggulan produk tersebut.
  3. Menawarkan keistimewaan produk tersebut kepada konsumen.
  4. Dan lain sebagainya
Beberapa Contoh Desain Poster Niaga, Komersial dan Iklan

Source : https://www.flickr.com/photos/92568426@N00/4259234132/?rb=1

Gambar diatas merupakan contoh desain poster niaga yang baik untuk kita cermati. Poster diatas begitu menarik dengan perpaduan kata-kata yang simple yaitu Honda C70 dan gambar yang manarik yaitu gambar motor dengan background pemandangan yang menarik. Saat ini, Honda merupakan salah satu produsen motor terbesar didunia, dan poster merupakan salah satu media promosinya.

Source : https://www.flickr.com/photos/samasolutions/4812087102/

Perusahaan Apple merupakan perusahaan IT terkemuka yang mengeluarkan smartphone fenomenal didunia yaitu iPhone. Perusahaan Apple menggunakan berbagai media untuk promosi, salah satu medianya adalah poster komersial seperti gambar diatas. Desain poster komersial iPhone diatas sangat menarik dengan desain poster yang keren dan tanpa kalimat promosi yang umumnya ada.

Source : https://www.flickr.com/photos/35708596@N07/4026651886/

Gambar diatas merupakan contoh poster iklan Telkomsel Flash, saya yakin poster seperti ini dan sejenisnya pernah anda lihat khususnya ketika anda berkunjung ke mall-mall atau toko-toko IT. Poster iklan tersebut mempromosikan berbagai jenis modem dari Telkomsel Flash seperti modem jenis E-1550, E-160, E-1750 dan E-226. Desain poster iklan diatas sangat menarik dengan desain yang terbilang bagus.

Nah itulah pembahasan singkat mengenai kumpulan desain poster niaga, komersial dan iklan yang sering kita jumpai ditempat-tempat umum khususnya ketika berada di mall-mall, pasar-pasar atau toko-toko. Poster tersebut dibuat dengan tujuan menawarkan atau mempromosikan produk kepada masyarakat umum sebagai calon konsumen. Semoga tulisan ini dapat memberikan pengetahuan lebih seputar poster khususnya untuk poster-poster yang bertemakan niaga, komersial, dan iklan.

0 comments: