Ini adalah blog yang membahas berbagai macam hal seputar poster, slogan, motto, kutipan, brosur, iklan dan lainnya.

Apa Itu Poster Kesehatan? Seperti Apa Contohnya?

Sebagian dari kita tentu tidak asing lagi dengan yang namanya poster kesehatan, hal tersebut karena poster itu seringkali kita lihat ditempat-tempat umum untuk melayani kesehatan masyarakat seperti Rumah Sakit, Puskesmas, dan Posyandu. Poster tersebut seringkali bergambar sesuatu yang menjijikan bagi kita sehingga kita tersadarkan pentingnya menjaga kesehatan tubuh dengan menerapkan pola hidup sehat seperti bahaya merokok, bahaya menggunakan narkoba, bahaya pergaulan bebas, dll.

Source : https://www.flickr.com/photos/13198092@N03/3599948831/galleries/

Apa Itu Poster Kesehatan?

Poster kesehatan merupakan poster yang tujuannya memberikan informasi kepada masyarakat luas seputar kesehatan seperti pentingnya menjaga pola hidup sehat, pentingnya olahraga bagi tubuh kita, bahaya rokok dan narkoba bagi kita, dan masih banyak lagi poster-poster yang semisal itu. Poster terbilang efektif dan efisien untuk menyadarkan masyarakat umum akan pentingnya manhaga kesehatan, bahkan ada orang-orang yang berhenti merokok dan narkoba karena apa yang mereka lihat diposter.
Poster Kesehatan Bahasa Inggris

Source : https://www.flickr.com/photos/usdagov/9134241037/


Poster kesehatan diatas sangat bagus sekali, utamanya untuk memotivasi anak-anak agar gemar memakan makanan yang sehat dan baik seperti sayur-sayuran dan buah-buahan. Sayur-sayuran dan buah-buahan digambar dalam bentuk mobil yang identik dengan tenaga yang kuat. Jadi dengan melihat gambar tersebut seolah-olah anak-anak akan menjadi lebih kuat dengan memakan sayur-sayuran dan buah-buahan. Secara keseluruhan, gambar dan kata-kata dalam poster tersebut bisa dibilang bagus.

Source : https://www.flickr.com/photos/nycschools/7375519360/

Poster kesehatan diatas juga sangat bagus sekali, terlihat poster tersebut dibuat oleh anak-anak. Poster tersebut menggambarkan seorang anak kecil perempuan yang sedang bermain basket, dalam poster tersebut juga terdapat gambar buah apel dan wortel yang tentunya sangat menyehatkan. Selain itu didalam poster itu juga dihimbau untuk selalu minum air putih, berolahraga minimal 60 menit setiap harinya, dan makan makanan yang sehat dan baik seperti sayur-sayuran dan buah-buahan.

Poster Kesehatan Bahasa Indonesia

Source : http://estickartixa.blogspot.com/2012/06/poster-kesehatan_18.html


Poster kesehatan diatas merupakan poster layanan masyarakat dari pemeritah untuk menjauhkan masyarakat dari penyakit demam berdarah. Pada poster tersebut digambarkan dengan gambar kartun dan tulisan cara untuk menjaga lingkungan agar terhindar dari penyakit demam berdarah. Cara-cara yang harus dilakukan sesuai dengan yang ada dalam poster tersebut adalah menguras tempat penampungan air, mengubur barang bekas, dan menutup tempat penampungan air.

Source : http://indahputri921.wordpress.com/2013/12/20/poster-kesehatan/

Poster kesehatan diatas merupakan sosialisasi langkah-langkah yang harus dilakukan untuk diet sehat mengurangi obesitas. Poster diatas terbilang baik karena ada gambar yang memudahkan orang-orang yang melihatnya untuk memahami arti isi poster tersebut. Langkah-langkah yang seharusnya dilakukan sesuai dengan poster tersebut adalah makan pisang minum air hangat, jangan makan hingga siang, menu makan sehat, makan rendah gula, tidak makan makam, dan olahraga.

0 comments: